Pages

PENGUNJUNG

Lencana Facebook

>>>> BERI MAKAN DONK

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
saya adalah seorang pelajar.

Pengikut

RSS

MOBIL BALAP

                                              

American Le Mans Series adalah balapan mobil-mobil balap berteknologi tinggi termasuk prototipe yang diikuti tim pabrikan maupun privat. Teknologi canggih dan engineering, mulai dari elektronik, hingga aerodinamik dan fuel efficiency menjadi kunci kemenangan di Seri ini. Pabrik yang mendukung tim yang berlaga termasuk Volkswagen/Audi, Porsche, BMW, Ferrari, Lexus, Aston Martin, Panoz dan Chevrolet.

Seperti buah-buahan, Modifikasi Mobil juga mengenal musim. Apalagi, buat anak muda, belum gaul kalau tidak ikut tren. Tapi, gonta-ganti gaya butuh biaya. Maksud hati membuat mobil lebih eye catching, apa daya kantong tak berdaya.

Jangan khawatir. Anda tak perlu cemas, Modifikasi Mobil impian tak hanya di angan. Tat Cien, pemilik bengkel Bodyform, membagikan beberapa trik untuk membuat aksesori Mobil Balap tanpa butuh banyak biaya.

Angel Eyes Lamp
Model lampu angel eyes lagi ngetren. Sorotan mata tajam memberikan kesan gagah pada mobil. Cukup mudah membuat lampu seperti itu.

Langkah awal, bongkar head lamp dari tempatnya. Lalu, pisahkan tutup lampu, reflektor, dan lampu.

Perlu diingat, memisah head lamp dengan reflektor, jangan terlalu keras. Gunakan hair dryer atau pemanas. Fungsinya, agar perekat dari silikon yang menggabungkannya dengan reflektor dapat meleleh. Dengan begitu, reflektor mudah dilepas dari lampu.

Setelah itu, beri warna black flat pada reflektor atau head lamp, yang bergantung jenis mobil. Kembalikan lagi seperti semula. Maka, kita dapatkan angel eyes lamp.

Brembo Look
Master rem Brembo marak kita jumpai. Ada yang asli. Tapi, banyak juga sekadar aksesoris. Kalau hanya dipakai gaya-gayaan, begini caranya. Bongkar velg Mobil Balap. Tapi, piringan dan master brake tak perlu dilepas keseluruhan. Cukup bungkus dengan sesuatu agar tak kena cipratan cat.

Setelah itu, amplas master rem dengan kertas gosok nomor 600. Tujuannya, cat dapat benar-benar melekat.

Karena Brembo bewarna merah cerah, jangan langsung diberi cat merah. Tapi, lapisi dahulu dengan warna putih. Setelah kering, tindas dengan warna merah. Tujuannya, warna tidak terlihat pudar atau bahkan jadi merah tua. Agar tampak seperti asli, tempeli cutting sticker bertulisan Brembo.

Splitter
Modifikasi Mobil Balap atau bergaya balap biasanya ditandai sistem aerodinamika yang bagus. Di antaranya, menghiasi bodi mobil dengan splitter atau pemecah angin. Tempatnya, di bemper atau side skirt.

Tidak perlu beli asli di Bengkel Mobil. Manfaatkan mika atau akrilik bekas. Buat polanya di kertas terlebih dulu. Setelah itu, bentuk akrilik serupa pola. Untuk menempelnya, gunakan dobel selotip tebal. Jika kurang yakin, lubangi splitter dengan bor. Begitu pula di bemper. Kaitkan keduanya dengan baut dan mur. Selamat mencoba


Francois Norrek, punya impian yang cukup unik dan aneh, dia memikirkan bagaimana bila sepeda motor di gabungkan dengan mobil lalu dan dia beri istilah hybrid’ wah bisa jadi ide awalnya dia pernah melihat model becak di Medan  nih, lalu diwujudkan idenya tersebut. Dengan menggunakan sepeda motor lawas Laverda keluaran 1976 yang memiliki 3 knalpot lalu di modifikasi dan digabung bodi nya dengan badan mobil balap dan diberi polesan yang elegan serta interior mewah termasuk car audio stereo maka jadilah mobil motor hibrida unik dan nyentrik ini. Dari kanan terlihat seperti mobil balap dari kiri terlihat seperti motor balap. Wah mungkin yang senang otomotif bisa meniru ide ini diterapkan disini.

Spectra5, kemunculan perdana Kia Soul concept di tahun 2006 benar-benar membuat dunia otomotif tersentak. Desain futuristik hatchback 5 pintu ini terbukti mampu membuat para kaum urban tergila-gila dibuatnya. Dan tak salah jika di tahun 2008 ini mereka mencoba tampil beda dengan desain barunya. Yup inilah Kia Soul baru dengan model tiga pintu dan atap terbukanya (convertible).

Sub kompak asal Korea Selatan ini memang mencoba tampil beda demi memuaskan hasrat para antusiasnya yang ingin mobil ini jauh lebih terbuka dan dinamis. Ubahan eksterior memang tampak mencolok pada desain terbaru mobil ini mulai dari variasi pilihan warna, versi atap terbuka model halus (soft-top convertible), dan ubahan bukaan pintu dari 5 pintu jadi 3 pintu. Untuk urusan bumper depan hingga buritannya, model baru Kia Soul ini masih mengadopsi tampilan Soul pada umumnya.
Tetap tampil dengan usungan mesin berkapasitas 1.6 liter baik untuk bensin maupun diesel, mobil diklaim mampu menyemburkan tenaga cukup besar. Untuk yang bensin, total semburan tenaganya bisa mencapai 126 Hp dan torsi 156 Nm pada putaran 4.200 rpm, sedang untuk varian dieselnya mampu menyemburkan tenaga hingga 126 hp dan torsi 255 Nm pada putaran 2.000 rpm. Menurut rencana, mobil ini akan segera meramaikan pasar otomotif Eropa Februari 2009 mendatang. Untuk seterusnya mobil ini juga akan dipasarkan di ranah Amerika Utara sekitar April 2009. Kemunculan Kia Soul tiga pintu beratap terbuka ini memang semakin menegaskan kalau mobil layak juga disebut sang "urban crossover".

Acura menggunakan mesin balap seluruhnya didisain dan dikembangkan secara mandiri oleh Honda Performance Development (HPD), California. HPD adalah anak perusahaan American Honda yang khusus mengurusi balap. Pengujian dan siapa saja driver-nya, akan diumumkan kelak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar